Hargailah, Mereka pun punya hak ...!!!

Di negara manapun, kebebasan berpikir dan berekspresi merupakan hak-hak asasi manusia yang universal. kebebasan ini , bagi orang-orang yang berpikiran modern sama pentingnya dengan makanan dan minuman, seharusnya tidak dibatasi dengan alasan-alasan atau sentimen nasionalis, kepekaan moral, maupun kepentingan bisnis atau militer apatah lagi dengan sentimen ideologi .... kita harus waspada kepada mereka yang tidak segan-segan menindas kaum minoritas karena alasan agama atau etnik.

KEINGINAN KITA UNTUK MEMAHAMI MEREKA YANG TIDAK SAMA DENGAN KITA TENTUNYA TIDAK BOLEH BERBENTURAN DENGAN PENGHARGAAN KITA TERHADAP HAK-HAK ASASI MANUSIA.

Menghargai kemanusiaan dan keyakinan religius kelompok-kelompok minoritas tentunya tidak bisa dilakukan dengan membatasi kebebasan berpikir apalagi menyerangnya dengan mengatasnamakan Agama. justru Agama tidak pernah mengizinkan menyerang seseorang hanya karena berbeda ideologi. apatah lagi ketika berbicara tentang Islam. Islam itu sangat santun dan sangat menghargai perbedaan... Keinginan kita untuk memahami mereka yang tidak sama dengan kita tentunya tidak boleh berbenturan dengan penghargaan kita terhadap hak-hak asasi manusia. []



Comments

Popular Posts