Syarat Kemajuan Islam ; Perjuangan & Pengorbanan

Saya ingin sedikit mengurai pengetahuan saya tentang pribadi luhur dan keteladanan seorang Khomeini secara sederhana namun padat. Khomeini merupakan sosok yang sangat sederhana yang didalam jiwanya terdapat perjuangan dan pengorbanan.

Seorang pejuang selalu mendahulukan kepentingan orang lain diatas dirinya sendiri. dalam kebutuhan material, dia berada dalam  deretan paling belakang. tapi untuk berkorban, dia selalu ingin terdepan.

Sebagian besar pemimpin negara biasanya berdiam ditempat yang besar, mewah, halaman yang begitu luas serta dilengkapi dengan keamanan yang maksimal. namun, tidak seperti dengan kehidupan imam Khomeini yang dikenal sebagai bapak revolusi Islam Iran. Begitu memasuki rumahnya yang sangat sederhana, anda akan melihat struktur bangunan dari plesteran, meja bukan mebel mahal melainkan sekedar kayu biasa yang dipaku di tiap sudutnya. di tempat itulah Imam Khomeini memberikan komando untuk amar ma'ruf nahi mungkar.

Sehingga suatu ketika ada seorang  pengusaha yang risih dengan kesederhanaan Imam Khomeini. Dia kemudian menawarkan diri untuk memperbaiki kondisi rumahnya. Imam Khomeini mengajukan syarat : pengusaha itu boleh merenovasi rumahnya hanya saja setelah mendata,  merenovasi dan membangun terlebih dahulu rumah-rumah rakyat miskin Iran. ini adalah bukti perjuangan dan pengorbanan.

Lalu bagaimana pemimpin negeri ini?????

adakah sedikit keberanian dan nyali kita untuk sebuah perjuangan dan pengorbanan terhadap kemajuan negeri ini terlebih dengan kemajuan Islam.

Sumber Rujukan :
Majalah SYIAR : Edisi Maulid 1428 H. hal. 113

Comments

Popular Posts